Anak Tukang Urut Tuna Netra Lulus Seleksi Masuk Polri

INDONESIASATU.CO.ID:

PEKANBARU - Polresta Pekanbaru, Seorang anak tukang urut tunanetra Pengiriman Polresta Pekanbaru Lulus Mengikuti Seleksi Penerimaan Bintara Polri Polda Riau 2018.

Tidak ada kata tidak bisa sebelum kita mencoba , kalau gagal coba lagi sampai berhasil , itu yang terucap dari Danil salah seorang peserta seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Riau 2018 pengiriman Polresta Pekanbaru.

M Abdul Danil lahir 29 April 1998 di Pekanbaru anak seorang tunanetra bernama Syambasri yang pekerjaan sehari harinya adalah sebagai seorang tukang urut keliling .

Danil berdiam dirumah sederhana milik ayahnya di jl. Todak Ujung Gg Paris no 15 RT 04 RW 04 kel. Tangkerang barat kec. Marpoyan Damai Pekanbaru.

Anak keempat dari enam bersaudara Danil lahir dari rahim seorang ibu bernama Yulianti yang sudah tiada menjelang bulan suci Ramadhan kemarin saat Danil mengikuti tes seleksi Bintara Polri yang ketiga kalinya.

Tekat Danil anak seorang Piatu untuk menjadi seorang Polisi sudah menjadi cita citanya sejak kecil , keinginannya ini dibarengi dengan kerja keras berlatih dan berolahraga serta belajar dengan tekun.

Bermodalkan ijazah SMKN 2 Pekanbaru Danil mendaftarkan diri mengikuti seleksi penerimaan Bintra Polri Polda Riau sejak tahun 2016 , 2017 dan tahun ini 2018.

Danil sudah tiga kali mengikuti tes masuk Polisi , 2 tahun sebelumnya Danil gagal dipantukhir , namun Danil tidak berputus asa dan tetap berjuang untuk mencapai keinginan nya menjadi seorang anggota Polri.

Rangkaian seleksi diikuti Danil tahap demi tahap tanpa bantuan dari siapapun hingga ketahap Pantukhir.

Jumat 03 Agustus 2018 dilaksanakan pengumuman seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Riau , hadir pada saat itu Syambasri orang tua dari M Abdul Daniel yang mengikuti seleksi penerimaan Bintra Polri 2018 Polda Riau.

Rasa haru dan bangga nampak jelas di raut wajah Syambasri orang tua Daniel setelah mengetahui hasil dari pengumuman tersebut menyatakan Daniel anaknya lulus seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Riau 2018.

Syambasri selaku orang tua dari M Abdul Daniel mengucapkan terima kasih kepada bapak _*Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH*_ dan jajaran yang telah membimbing M Abdul Danil dan peserta lainnya sehingga anaknya (Danil) bisa lulus mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Riau 2018 ini.

Danil mencium tangan ayahnya dan meluk erat ayahnya sebagai Rasa terimaksih kepada orang tuanya yang sudah membesarkan dan memberi semangat serta dukungan selama Danil mengikuti seleksi hingga lulus.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, dalam wawancara bersama media menyatakan , kita Polresta Pekanbaru mendukung masyarakat Kota Pekanbaru yang berminat masuk menjadi Anggota Polri dalam pengabdiannya untuk negara.

Sebelum penerimaan seleksi Polri kita sudah melakukan himbauan ke sekolah sekolah dan memasang baliho ditempat2 keramaian bagi yang berminat untuk mengikuti tes seleksi masuk Polri bisa mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya apapun , tambah Kapolresta

Danil merupakan salah seorang warga Kota Pekanbaru anak seorang tukang urut tunanetra lulus berkat kegigihan dan usaha kerasnya tanpa bantuan siapapun danbtanpa dipungut biaya seprsenpun , tutup Kapolresta.
(hy/budhi)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita