Antisipasi Covid-19, Ini yang Dilakukan Ditpolairud Polda Banten

ayuamalia, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Cilegon - Untuk penanganan virus Corona (Covid-19) yang sudah berstatus pandemi, Polda Banten dan jajaran terus melakukan upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ditpolairud Polda Banten mengambil langkah untuk menyemprotkan disinfiktan di semua ruangan hingga memperketat pemeriksaan kepada setiap anggota maupun tamu yang akan masuk ke Mako Ditpolairud dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pemberian cairan hand sanitizer, pemberian masker dan penyemprotan cairan disinfektan.

Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa melalui Wadir Polairud AKBP Noerwiyanto SIk menjelaskan bahwa langkah preventif ini sebagai bentuk mengimplementasikan instruksi Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

"Semua orang yang masuk Mako Ditpolairud Banten baik itu anggota ataupun tamu wajib di cek suhu tubuhnya, cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan pemberian masker kepada seluruh personil Ditpolairud," terang AKBP Noerwiyanto.

Lanjutnya, "tak hanya itu saja, seluruh personil yang akan masuk Mako pun tak luput disemprot menggunakan cairan disinfektan."

AKBP Noerwiyanto juga mengatakan bahwa langkah-langkah mitigasi yang dilakukan Ditpolairud ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada personil Ditpolairud Banten yang masih menjalankan tugas.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan, bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan kerja, penyemprotan Disinfektan dan memberikan masker, merupakan optimalisasi dalam mencegah dan menangkal Covid-19 bagi personil Polri di lingkungan kerja serta himbauan kepada seluruh personil guna menjaga kesehatan serta kebersihan," ujarnya.

“Diharapkan, personil berperan aktif dalam menghambat laju penyebaran virus Covid-19 dilingkungan kerjanya demi tetap berjalannya tugas memberikan perlindungan, pelayanan dan mengayomi masyarakat.” tutupnya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami