Caleg Nasdem, Ifit Supriatna : Hindari Kampanye Hitam,Jadilah Politikus Bijak Dan Bermartabat

INDONESIASATU.CO.ID:

 

Perhelatan pesta demokrasi bangsa ini tidak lama lagi akan digelar. Beragam promosi melalui spanduk dan baliho para Calon Legislatif (Caleg) pun mulai bertebaran hampir disepanjang jalan raya, disudut kota hingga ke pelosok desa terpencil sekalipun. 

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang tinggal menghitung bulan dan hari di penghujung Tahun 2018 ini, seakan menjadi moment penting bagi setiap Calon Legislatif (Caleg), untuk berlomba menarik simpatik masyarakat guna memperoleh dukungan pada Pemilu 2019 mendatang.

Berangkat dari itu semua, harapan mereka semua (Caleg) adalah ingin menjadi wakil rakyat yang duduk di parlemen. Duduk sebagai wakil rakyat mewakili masyarakat dari Partai Politik dan dari Daerah Pemilihan (Dapil) masing masing. Pemilu 2019 berbeda dengan Pemilu sebelumnya, dimana pemilu kali pertama ini Pemilihan Legislatif (Pileg), berbarengan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres), untuk itu tidak sedikit para Caleg saat berkampanye mengikut sertakan Calon Presidennya, sebagai upaya tambahan mendongkrak perolehan suaranya, bahkan sampai memanfaatkan beragam isue yang berkembang yang saat ini viral diberbagai media sosial. Padahal isue tersebut terkadang belum teruji kebenarannya. Karena tidak sedikit isue di medsos yang menyajikan berita HOAX.

Menyikapi fenomena politik yang berkembang saat ini, Tokoh Pergerakan di Wilayah Kecamatan Pagelaran Pandeglang-Banten IFIT SUPRIATNA, mengaku merasa prihatin akan nasib bangsa ini. Menurut dia, melihat fenomena yang terjadi saat ini, menghadapi pesta demokrasi yang kental dengan isue HOAX, para politisi semestinya menyadari akan tujuan politiknya membangun bangsa ini bukan sebaliknya masuk didunua politik malah sebaliknya menjatuhkan hakat dan martabat bangsa tercinta ini. "Jika kampanye caleg selalu berbau HOAX mau dibawa kemana nasib baik bangsa dan negara ini oleh mereka (Caleg). Padahal sudah jelas tujuan utqma mereka adalah ingin mengabdikan dirinya sebagai penyambung lidah memenuhi harapan dan keinginan masyarakat.

Berangat dari Partai Politik yang dipelopori Surya Paloh, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kecamatan Pagelaran dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para Caleg sebagai tokoh dan aktor sekaligus kandidat Pemilu 2019, untuk tidak mengajak, dan menyebarkan ujaran kebenciaan dengan menyajikan berita bohong atau Hoak kepada masyarakat.

"Dalam hal ini saya pribadi selaku Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 8, Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Pandeglang- Banten mengajak seluruh Caleg yang akan bersaing di Pemilu 2019, untuk tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita HOAX. Mari kita lebih dewasa dan gunakan cara cara elegan dan beretika dalam meraih dukungan mendongkrak suara dari masyarakat. Tidak lagi menebar isue radikal terlebih dengan faham agama.Karena itu bisa berpengaruh terhadap rusaknya keutuhan NKRI. Jadilah kita sebagai pelopor anti kampanye hitam", tuturnya

Dikatakannya, Dapil 5 meliputi wilayah Kecamatan Carita , Labuan, Pagelaran, Patia Dan Kecamatan Sukaresmi. Sebagai Caleg Ifit berharap masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi ini bisa lebih dewasa dalam berpolitik.

"Politik santun itu lebih baik. Masyarakat juga diharapkan jangan hanya karena dukung mendukung terhadap salah satu partai atau pasangan presiden meimbulkan pertikaian yang berbuntut permusuhan ditengah masyarakat sendiri. Mari kita berpolitik dengan bijak demi menuju kemajuan bangsa yang kita cintai ini. Dan Insya Allah jika Allah mengijinkan jika saya terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang. Saya akan menjalankan Tufoksi sebagai seorang dewan sesuai amanah masyarakat", tutup Ifit Supriatna (Gus/dhank)

  • Whatsapp

Index Berita