Cegah Kriminalitas, Polres Cilegon Gelar Operasi Cipta Kondisi

INDONESIASATU.CO.ID:

CILEGON - Guna memberikan rasa aman, nyaman dan mengantisipasi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten, tim Personil gabungan Sat Sabhara, Sat intel, Satlantas dan Satreskrim serta gabungan Polsek telah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi. Kamis (10/1/2019), pukul 21.00 WIB.

Sasaran Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan dalam mengantisipasi kejahatan jalanan dengan sasaran premanisme serta kejahatan jalanan dan pungli.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso, melalui Kabid humas Polda Banten , AKBP Edy Sumardi mengatakan Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan pada 11 titik yaitu, Jl. Raya Karang-Bolong Kampung Cibereum Desa Kamasan Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, Pintu Masuk Tolgate Asdp Merak, Kawasan Kiec, Jalan Lingkar Anyar Kampung Kamurang, Desa Grogol Indah Kecamatan Anyar Kabupaten Serang, Halaman Mako Polsek Mancak, Tikungan Mbh, Kampung Pasar Desa Ampel Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang, Depan Mako Polsek Cilegon Jl.Tb. Ismail Ciwaduk Cilegon, Pelabuhan Kbs Cigading, Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Lanjut Kabid humas adapun hasil yang di peroleh adalah melakukan pendataan, pembinaan dan penyuluhan tentang premanisme dan harkamtibmas, serta diberikan himbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang meresahkan dan melawan hukum terhadap 37 orang yang ditemui di lapangan.

Selain itu petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor ada 14 (empat belas) kendaraan yang mendapat teguran dan arahan. “Operasi Cipta Kondisi telah dilaksanakan dengan situasi aman dan kondusif,” tegas Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi. (PK)

  • Whatsapp

Index Berita