Dua Bacaleg PDIP Jombang Mundur Dari Pencalonan

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) menyatakan mundur dari pencalonan setelah merasa dicurangi oleh pengurus DPC PDIP Jombang.

Tidak tanggung-tanggung, dua orang Bacaleg, Anang Bacaleg PDIP Dapil Jombang 2 (Diwek-Jogoroto-Sumobito) dan Lilla Faridilla Bacaleg PDIP Dapil Jombang 3 (Mojoagung-Mojowarno-Bareng) menyatakan pengunduran diri.

“Saya dipermainkan oleh pengurus DPC PDIP Jombang. Pengurus partai sudah melanggar aturan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), PDIP, yakni SK A-25. Itulah yang menjadi alasan kuat kami memilih mundur,” terang Anang, yang juga ketua PAC PDIP Sumobito, pada sejumlah jurnalis, Rabu (19/9/2018) sore hari.

Anang mengatakan, pihak pengurus sudah melanggar SK A-25 dari DPP PDIP di Jakarta. Seharusnya ia bisa mendapat nomor urut satu atau nomor dua di daftar caleg sementara (DCS). Karena dia sudah mengabdi di partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri sejak puluhan tahun. Selain itu, dirinya juga saat ini tercatat sebagai ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), selama dua periode.

“Saya di nomor urut 4. Sedangkan Lilla Fadillah yang merupakan anak saya di nomor urut 8. Jadi yang mengganti saya, nomor urut dua itu juga bukan pengurus DPC. Kalau nomor satu itu memang pengurus DPC dan posisinya guru kader, kalau nomor urut dua itu Cuma ketua BSPN. Makanya saya menyayangkan hal ini, dan saya ini dipartai sudah lama, tapi dipermainkan,” urainya. 

Baik Anang maupun Lilla Faridillah, kini akan segera memproses pengunduran dirinya ke internal partai. Karena seluruh mekanisme pengunduran harus dilaporkan ke Partai. Sementara soal dirinya ke KPU, hanya sebatas koordinasi.

Sikap keduanya diduga langsung direspon pengurus DPC PDIP Jombang dengan rapat internal di kantor DPC PDIP Jl. Brigjen Katamso, Pulo Lor, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Kamis (20/09/2018) secara tertutup.

Sementara itu, Iwan Setiawan, selaku LO dari partai PDIP, membenarkan jika ada pengunduran diri dua bacaleg untuk DPRD Jombang. Pihaknya kini masih berkordinasi dengan internal partai sebelum melaporkan hal tersebut ke KPU.

“Iya kami akan rapatkan di internal. Nanti hasilnya kami kirimkan berita acara ke KPU, bahwa saudari Lilla dan saudara Anang mengundurkan diri dari pencalegkannya di PDIP,” kata Iwan.

Reporter : fredy

Editor : Syarif 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita