Kunjungan Silahturahmi Kapolri dan Peresmian Masjid At - Taqwa di Bangka Belitung

INDONESIASATU.CO.ID:

BANGKA BELITUNG - Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. laksanakan kunjungan kerja ke Bangka Belitung dalam rangka silaturahim dan Peresmian Masjid At-Taqwa Polda Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (25/4/2018) pukul 13.00 wib.

Dalam Kunjunganya Kapolri didampingi oleh Pejabat Mabes Polri yaitu Kabaintelkam Polri, KOMJEN Pol Drs. Lutfi Lubihanto, M.M.,  Karo Provost Div Propam Polri, BRIGJEN Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., serta Karo Penmas Div Humas Polri, BRIGJEN Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Ketika tiba di Polda Bangka Belitung Kapolri disambut dengan Jajaran Kehormatan dan seluruh jajaran Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Bangka Belitung.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Tokoh Ulama dan Pejabat Daerah Bangka Belitung, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin beserta Istri, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M., beserta Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPRD Prov Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, SH., MH beserta Anggota DPRP, Kepala Kejaksaan Tinggi Prov Babel, H. Aditia Warman, Kepala Pengadilan Tinggi Prov Babel, H. Widiono, S.H., M.BA., M.H, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov Babel, Dr. H. Empud Mahfudin, S.H., M.H, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T, M.U.D. beserta jajaran, Pangdam II/Sriwijaya, MAYJEN TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos beserta Pejabat Utama Kodam II/Sriwijaya, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, BRIGJEN Pol Drs. Syaiful Zachri, M.M. beserta Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung pada masanya, IRJEN Pol (P) Drs. Erwin TP. Lumban Tobing, IRJEN Pol (P) Drs. Imam Sujarwo, IRJEN Pol (P) Drs. Iskandar Hasan, S.H., M.H, IRJEN Pol (P) Drs. Anton Setiadji, S.H., M.H., IRJEN Pol (P) Drs. M. Rum Murkal, IRJEN Pol (P) Drs. Budi Hartono Untung, IRJEN Pol (P) Drs. Gatot Subiyaktoro, IRJEN Pol (P) Drs. Yovianes Mahar, IRJEN Pol Drs. Anton Wahono Sudarminto dan Para Tamu Undangan serta Anggota Polri dan Bhayangkari Polda Bangka Belitung.

Sambutanya Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D, menyampaikan Pentingnya untuk menjaga keamanan, karena bila terjadi kerusuhan maka keamanan itu mahal harganya, dalam hal ini Kapolri mengibaratkan menjaga keamanan seperti menjaga kesehatan. Wilayah Bangka Belitung ini merupakan wilayah yang aman,  mari kita jaga dan tingkatkan keamanan yang sudah kondusif ini jangan sampai terjadi kerusuhan,  sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan perekonomian dapat berjalan.

Dalam kesempatan itu pula,  Kapolri menyampaikan bahwa Institusi Polri harus memiliki personel personel memiliki integritas tinggi, karena SDM ini merupakan hal yang penting untuk menjadikan Polri lebih baik lagi dan semakin dipercaya publik. Pada akhir sambutanya, Kapolri memberikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Bangka Belitung tahun lalu yang telah mempunyai inspirasi ini, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kapolda Bangka Belitung sekarang karena telah merealisasikan inspirasi Kapolda lama, selain itu Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para donatur dan stake holder yg telah membantu dalam pembangunan Masjid dan Bhay Park Polda Bangka Belitung.

kapolri berpesan kepada para jajaran Polda Bangka Belitung dan masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas ini baik masjid maupun bhay park karena fasilitas ini milik bersama.

Setelah acara peresmian Masjid selesai dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, mendengarkan Tausiah oleh KH. Ma'ruf Amin serta peresmian Bhay Park dan Joging Track Polda Bangka Belitung yang ditandai dengan Pembukaan Selubung Bhay Park oleh Kapolri didampingi Kapolda, Gubernur dan Pangdam serta Peninjauan Maket Rumkit Bhayangkara.(Adhy/Mardiaz K Dwihananto. SiK. Mhum)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita