Penerapan Oneway Bisa Timbulkan Kerawanan Baru

yudhi, 13 May 2019,
Share w.App T.Me

BREBES - Sistem one way diwacanakan akan diberlakukan pada arus mudik lebaran 2019. Namun, penerapan sistem tersebut dinilai bisa menimbulkan kerawanan baru di sejumlah titik.

Kerawanan yang bisa timbul berada di jalur pantura maupun jalur tengah hingga selatan. Karena itu, perlu dicari solusi terbaik agar pelaksanaan one way berjalan dengan lancar.

"Kali masih mempelajari kondisi exit tol apakah memadai untuk mempertemukan dua arus dari barat dan timur," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel, Minggu (12/5/2019).

Rycko menambahkan, penerapan one way jika kendaraan dikeluarkan dari tol pejagan maupun Brexit bisa menimbulkan trouble spot baru.

Jika kendaraan dari tol dikeluarkan dari Brexit, Brebes barat, dan Pejagan, kendaraan yang melintas akan dihadapkan pada dua pasar tumpah yakni Bulakamba dan Pasar Induk.

Sementara jika kendaraan keluar di exit tolPejagan, maka kendaraan akan fokus menuju selatan. Di jalur ini terdapat 6 titik kemacetan mulai dari Pejagan hingga Paguyangan. (Yudhi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami