Pengungkapan kasus pembunuhan siswa SMAN 2 Langsa, Provinsi Aceh

INDONESIASATU.CO.ID:

 

Wartabhayangkara.com – Langsa Personil Polres Langsa Berhasil meringkus Pelaku Pembunuhan Berencana Siswa SMA N 2 Langsa (M.Faizal), dalam kurun waktu 1 x 24 jam Pelaku di ringkus Oleh Personel Satreskrim Polres Langsa. Pelaku pembunuhan berinisial HKS (17) seorang Pelajar yang di ringkus petugas pada hari Kamis (19/7) sekira pukul 20.00 WIB di Kota Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Prov. Sumatera Utara.
Kepada awak media Jumat (20/7) Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa Sik didampingi Waka Polres Langsa,Kasat Reskrim dan Kapolsek Langsa Timur mengatakan bahwa ,di ketahui pelaku berinisaial HKS(17) yang merupakan warga Desa Kebun Ubi Rantau Pauh Kecamatan. Rantau Kabupaten Aceh Tamiang yang tercatat sebagai siswa salah satu SMKN di Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.
Keberhasilan mengungakap kasus pembunuhan ini juga tak terlepas dari keterangan saksi-saksi dan petunjuk yang di temukan di TKP.
1 (satu) Unit HP merk Advan Warna Putih,1 (satu) buah Dompet berwarna coklat yg berisikan 1 (satu) buah kartu Tanda Siswa SMKN 2 Karang Baru An. H K S 1 (satu) buah kartu perpustakaan SMKN 2 Karang Baru An. HKS.1 (satu) buah Kartu ATM bank BRI
1 (satu) buah Handphonenya Merk Advan
1 (satu) buah pisau berjenis Sangkur
Berdasarkan petunjuk tersebut, anggota Sat Reskrim Polres Langsa melakukan pengembangan ke SMKN 2 Karang Baru guna mencari identitas lengkap yang diduga menjadi pelaku pembunuhan tersebut, dan dari SMKN 2 Karang Baru didapat bahwa yang diduga sebagai pelaku pembunuhan tinggal di Desa Kebun Ubi Rantau Pauh Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, kemudian setelah itu anggota Sat Reskrim Polres Langsa langsung menuju ke kediaman yang diduga menjadi pelaku pembunuhan ,akan tetapi setibanya di kediaman yang di maksut HKS sudah melarikan diri,  Berkat mediasi antara Personil Polres Langsa dan Orang Tua tersangka, Akhirnya di ketahui bahwa tersangka berada di Kota Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Prov. Sumatera Utara tepat Dirumah Uwak  Tersangka, Ujar Kapolres
Setelah mengetahui tersangka melarikan diri menuju Kota sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Prov. Sumatera Utara, anggota Sat Reskrim Polres Langsa langsung Menuju Ke Kediaman Uwak Tersangka. Dan pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2018 sekira pukul 20.00 WIB bertempat di Kota sei Rampah Kab. Serdang Bedagai Prov. Sumatera Utara tersangka HKS berhasil diamankan tanpa adanya perlawanan bersamaan juga dengan seorang wanita diduga pacarnya yang dibawanya secara paksa, sebelumnya orang tua wanita tersebut telah melaporkan kehilangannya kepada Polres Langsa, Ucap Kapolres

Bersama Tersangka Petugas juga mengamankan BB berupa:
– 1 (satu) potong baju kemeja yg digunakan pelaku pada saat melakukan pembunuhan;
– 1 (satu) potong celana warna hitam yg digunakan pelaku pada saat melakukan pembunuhan;
– 1 (satu) pasang sepatu warna hitam yg digunakan pelaku pada saat melakukan pembunuhan.

Darii hasil Interogasi yang dilakukan terhadap tersangka, HKS mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan pembunuhan terhadap korban An. M. Faizal(17)Siswa SMAN 2 Langsa, Gp. Alue merbau Kec. Langsa Timur Kota Langsa.
Akibat perlakuan Tersangka yang menghilangkan nyawa orang lain, tersangka mendapat Ancaman Hukuman : pasal 338 Jo pasal 340 KUHPidana Subs UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan acaman maksimal hukuman mati atau minimal  15 tahun penjara.

Sedangkan motif pembunuhan sementara ini di duga akibat asmara atau percintaan yang berujung cemburu, motif yang sebenarnya masih di lakukan pendalaman oleh pihak penyidik, berita selanjutnya akan di Japri Melalui Humas” Ucap Kapolres

Kapolres juga menghimbau kepada kelurga kordan dan keluraga tersangka agar tidak membuat bibit dendam ataupun permusuhan yang dapat menimbukkan mainhakim sendiri,tutup Kapolres. (Apriansyah)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita