Penyegaran Jajaran Polres Rohil, Tiga Pimpinan Polsek Serah Terima Jabatan

andy, 24 Aug 2019,
Share w.App T.Me

ROKAN HILIR – Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK,MH melaksanakan penyegaran pimpinan jajaran polsek. Tiga pimpinan Polsek di jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) di mutasi. Acara serah terima jabatan (sertijab) ketiga pimpinan polsek tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Rohil jalan Lintas Sumatera Timur Km 167 Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih, Sabtu (24/08/2019). Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK,MH  sebagai inspektur upacara serah terima jabatan itu. Sedangkan kabag sumda Polres Rohil, Kompol Rustam Efendi sebagai perwira upacara dan Ipda Ilham Naim,SH sebagai komandan upacara.

Hadir pada sertijab tiga pimpinan polsek tersebut wakapolres Rohil, Kompol James Radjagukguk,SIK, para kabag, kasat, kapolsek, para perwira dan personil Polres Rohil. Tampak juga ketua Bhayangkari Rohil Ny Sigit Adiwuryanto dan pengurus Bhayangkari lainnya.

Tiga pimpinan polsek yang melaksanakan sertijab tersebut yakni polsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Polsek Bangko Pusako dan Polsek Sinaboi. Iptu Kornel Sirait SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan dipindah tugaskan menjabat Kapolsek Bangko Pusako. AKP Evi Hermanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bangko Pusako dipindah tugaskan menjabat Kapolsek Sinaboi. Sedangkan Kapolsek Sinaboi AKP Ruslan,SH dipindah tugaskan ke Polda Riau. Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan di jabat oleh Iptu A.Bakar yang sebelumnya menjabat Kanit IV Sat PJR Ditlantas Polda Riau.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto menjelaskan bahwa pindah tugas dan pindah jabatan merupakan hal yang biasa di institusi Polri, dimanapun bertugas sifat penyegaran merupakan hal agar tidak membosankan dalam melaksanakan tugas.   

“Saya mintakan kepada  pimpinan sektor yang disertijabkan untuk dapat segera melakukan tupoksi jabatannya,”tutur Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK,MH.

Dia menjelaskan saat ini suasana rawan karhutla. Oleh sebab itu perlu pemantauan agar jangan menimbulkan titik api. Kemudian meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat wilayah hukum masing-masing.

“Kepada Kapolsek Sinaboi  yang lama AKP Ruslan  SH  yang dipindah tugaskan ke Polda Riau  untuk segera melakukan  adaptasi. Teruma kasih telah melaksanakan tugas dengan baik di Polsek Sinaboi. Saya doakan kiranya di Polda Riau  mendapatkan jabatan strategis,”pungkasnya. (andy) .

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami