Pererat Silahturahmi, Polda Banten Kunjungi Kediaman Tokoh Agama

INDONESIASATU.CO.ID:

Serang - Dalam rangka memelihara serta mempererat silahturahmi antara Polri dengan Tokoh Agama, Polda Banten rutin mengunjungi kediaman para tokoh agama dan Ulama di wilayah Provinsi Banten. Kali ini Kapolda Banten yang di wakili oleh Kabid Hukum Polda Banten, Akbp M. Endro S.Ik.MH mengunjungi kediaman H.Munif yang merupakan salah satu Tokoh Agama yang berada di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (20/02/2019) pukul 13.00 WIB.

Kegiatan kunjungan di Pimpin oleh Kabidkum Polda Banten AKBP Muhammad Endro, S.I.K., M.H, didampingi oleh Ka.SPKT, Kabag RBP Rorena serta Kabagsumda Polres Serang Kota, Kapolsek Kramatwatu, serta Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu.

Pada saat kegiatan berlangsung Tim menyampaikan rasa terimakasih kepada H.Munif yang telah memberikan kesempatan untuk berjumpa dan bersilahturahmi dengannya. 

Kemudian tim juga menyampaikan salam hormat dari Bapak Kapolda, sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya menemui beliau adalah merupakan salah satu program dari Bapak Kapolda untuk bersilahturahmi dengan para Toga, Tomas, Todat, Toda, dan Tokoh Ormas ataupun akademisi, agar Polri dapat lebih dekat dengan Tokoh-Tokoh masyarakat atau seluruh elemen masyarakat.

Saat di lokasi Kabidkum Polda Banten AKBP Muhammad Endro, S.I.K., M.H
menjelaskan, "Dengan adanya jalinan silahturahmi antara Polri dan Tokoh Masyarakat, diharapkan terciptanya hubungan emosional untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas agar kondusif disekitar lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya," ucap Kabidkum.

Sambungnya lagi, "Tugas pokok Polri salah satunya adalah Lin, Yom dan Yanmas, sehingga ingin mengetahui dari dekat, permasalahan yang ada di masyarakat. Jika ada permasalahan yang kecil di masyarakat, diharapkan dapat terselesaikan dengan baik dan tidak menjadi tambah besar.dan kita juga berharap agar hubungan silahturrahmi ini dapat selalu terjalin dengan baik," tutup AKBP Muhammad Endro, S.Ik.M.H.

Ditempat yang sama H.Munif yang merupakan salah satu Tokoh Agama yang ada di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten atas kunjungan nya.

"Terimakasih banyak kepada Kapolda Banten yang telah menyelenggarakan program kegiatan seperti ini, dan kita berharap agar silahturrahmi antara Polri dan Tokoh Agama dan Masyarakat dapat terus terjalin dengan baik nantinya. Dan kita juga siap membantu kinerja Polri untuk mengantisipasi berita hoax, yang sedang terjadi di tengah masyarakat," ucap H.Munif. (***) 

  • Whatsapp

Index Berita