Pergeseran Pasukan Kapolres Pangkep Lepas Personil pada Apel Bersama TNI-POLRI ke Pengamanan TPS

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Jajaran TNI Polri di wilayah Kabupaten Pangkep menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pemilu Presiden dan Legislatif berlangsung di Lapangan Citra Mas Kelurahan Padoang-doangan Kecamatan Pangkajene. Senin (15/04/2019)

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga S.I.K MH yang dihadiri Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammanah SH, MH, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Adi Sabaruddin S.Sos, Waka Polres Pangkep Kompol Sukri Abham SH MH, Ketua KPU Pangkep Burhan. A SH, Ka. Lapas Pangkep, Kabid Dishub Abd Beddu, Personil Gabungan Polres Pangkep dan jajaran, Personil Kodim 1421Pangkep, Personil BKO Brimob Polda Sul-Sel, Dishub, Satpol PP, Damkar Pemkab Pangkep, Setkom Mitra Polres Pangkep

Kapolres dalam arahanya mengingatkan Personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS agar bertanggungjawab terhadap tugasnya, dan memastikan bahwa semua logistik Pemilu dalam keadaan lengkap, kenali lingkungan dan petugas TPS yang akan diamankan.

 “Apel serpas ini adalah kesiapan personil Polres Pangkep yang akan melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2019. Hari ini seluruh personil secara resmi digeser untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS di seluruh desa dan kelurahan” ucap Kapolres.

Kapolres  menambahkan, pergeseran pasukan yang dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat terhadap setiap gangguan keamanan dalam memberikan hak suara untuk pemilu presiden dan legislatif, dan Polres Pangkep dalam Pengamanan TPS ini Melibatkan 370 Personil yang disebar 966 TPS di 12 Kecamatan dan dibantu 1932 Linmas, 1 SST BKO Brimob Polda Sul-sel dan 1 SST Pasukan TNI dari Kodim 1421 Pangkep

Lanjut, personil dalam pengamanan dapat memperlihatkan sikap netralitas sebagai anggota Polri, berkerja secara profesional dan bersinergi dengan TNI maupun instansi terkait dalam melakukan pengamanan.

“Saya Harapkan Setelah Apel ini Agar Personil yang terlibat Pengamanan menuju ke lokasi TPS nya, Pelajari Lingkungan, Kenali Petugas KPPS, RT, RW, Masyarakat Setempat dan Bangun Komunikasi dan Kordinasi yang baik, Lengkapi diri dengan Peralatan Lapangan serta Lakukan Pengamanan dengan Tegas namun tetap Humanis dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat” Ungkapnya

“Ini merupakan tugas negara, laksanakan pengamanan dengan semangat dan penuh tanggung jawab, jangan lupa berdoa dan meminta petunjuk semoga perjalanan dan pelaksanaan tugas selalu dalam Lindungannya ”, tutup Kapolres (***/herman djide)

  • Whatsapp

Index Berita