Pesan Presiden RI Kepada Praspa TNI-Polri

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA -  Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) melantik Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2018 di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Presiden menitipkan sejumlah pesan kepada para Praspa. Jokowi mengatakan, kecakapan para Praspa menjadi harapan untuk masyarakat dan negara memberikan keamanan. Sehingga, bila ketahanan mental dan fisik para Praspa sangat prima, maka jiwa kebangsaan dan ke-Indonesia-an para Praspa juga tidak ada satupun yang meragukannya.

Dalam amanatnya Presiden mengatakab, Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses, dan saya bangga bisa melantik saudara-saudara pada kesatria muda yang gagah perkasa para perwira remaja.

"Pelantikan ini bukan semata acara seremonial. Pelantikan ini adalah peneguhan kewajiban dan tanggung jawab para Praspa," tegas Jokowi.

"Saudara harus menjadi perwira yang mengabdi kepada bangsa dan negara, menegakkan Merah Putih, yang mendukung kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia demi kelangsungan hidup bangsa Indonesia," ucap Jokowi.

Jokowi mengingatkan, Praspa merupakan masa depan dan penentu reformasi institusi TNI-Polri. Sehingga, para Praspa harus menjalankan tugas dan tanggung jawab inu sebaik mungkin.

"Tangan kalianlah yang akan menjalankan adaptasi dan reformasi itu. Hati kalianlah yang akan merawat kesehatan dengan rakyat. yang akan perkokoh Pancasila NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.(hy)

Index Berita