Polisi Amankan Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Bali Menolak IMF-World Bank 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

DENPASAR-  Polda Bali melaksanakan pengamanan aksi damai oleh AMP (Aliansi Mahasiswa Papua) Komite Kota Bali menolak Annual Meeting IMF-World Bank, di Jalan Raya Puputan Renon tepatnya di Bundaran Renon, Denpasar, Kamis (11/10/2018). Pengamanan ini dipimpin Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol. I Nyoman Gatra, S.H., M.H. Aksi damai dengan tema “Tolak Pertemuan IMF dan WB, Berikan Kebebasan dan Hak Menentukan Nasib Sendiri sebagai Solusi Demokratis bagi Rakyat Papua” diikuti sekitar 35 orang peserta dengan Korlapnya adalah Ketua AMP KK Bali, Jenoo Dogomo.

Mereka berorasi dan menyatakan menolak dengan tegas pertemuan IMF-World Bank di Nusa Dua, Bali. Kompol. I Nyoman Gatra, S.H., M.H. mengatakan, sebelum melaksanakan tugas, pihaknya sudah memberikan APP dan melakukan pengecekan kesiapan anggota. Selanjutnya, personel di ploting untuk melaksanakan pengamanan baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup di sekitar lokasi kegiatan.

Disampaikannya, kegiatan aksi damai ini mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari unit patroli Polresta Denpasar dan Polsek Dentim. Selain itu, pengamanan ini juga melibatkan Paguyuban Sandi Murti dan Pecalang Adat Tanjung Bungkak. “Kami bersama-sama dengan Paguyuban Sandi Murti serta Pecalang Adat Tanjung Bungkak melaksanakan pengamanan di lokasi. Sehingga, aksi damai ini dapat dibubarkan dan tidak menimbulkan permasalahan,” ungkap Kabag Ops Polresta Denpasar.(adi).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita