Polres Sinjai, Silaturahim Dan Buka Puasa Bersama Juga Pemberian Tali Asih

INDONESIASATU.CO.ID:

SINJAI- Silaturahmi dan buka puasa bersama sekaligus pemberian tali asih kepada purnawirawan dan warakauri serta anak pondok pesantren di mapolres Sinjai Pada hari senin tanggal 13 Mei 2019, pukul 17.55 wita.

Kepolisian Resor Sinjai gelar silaturahmi bersama forkompinda, toga, tomas, purnawirawan dan warakauri dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan tema "Hadirkan Suasana Damai Dan Sejuk Dibulan Penuh Berkah."

Kegiatan yang turut hadir pula wakili bupati sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,MP sekda kab. sinjai Drs. Akbar Mukmin, M.Si wakil ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, SH Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat,S.Ag., M.Tr(Han) Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, ketua MUI kab. sinjai Ustdz H. Abd. Hamid DM, para OPD, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan anak pondok pesanteren darul islam, serta personil polres sinjai, personil TNI Kodim 1424 Sinjai, anggota bhayangkari.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh Ibu Sutarni dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebpril Sesa, S.Ik dalam sambutannya yang intinya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk lebih menjalin silaturahmi sekaligus bertatap muka dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, dan apa yang kita lakukan ini menghadirkan suasana damai dan sejuk dibulan penuh berkah dan mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan berupa sembako kepada para warakauri dan purnawirawan oleh Kapolres Sinjai bersama unsur forkopimda.

Selain itu diberikan pula pemberian tali asih kepada anak pondok pesantren syiar islam sinjai oleh ketua bhayangkari cabang sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa bersama Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sp.,MP.

Sebelum buka puasa terlebih dahulu diisi Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Drs. H. Syamsuddin, M.Pd yang intinya menyampaikan bahwa orang yang dirahmati oleh Allah SWT adalah orang yang diterima puasanya dan apa yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW kita laksanakan dan ibadah yang dilaksanakan oleh Rasul dalam bulan suci ramadhan ada tiga macam yakni ibadah lail (shalat malam), ibadah sahar (makan sahur dan banyak istigfar ) serta ibadah nahar (puasa) dan jadikan bulan ini sebagai momentum untuk meraih ridho Allah SWT.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan sholat magrib secara berjamaah dimesjid nurul jihad mapolres sinjai.

(***/syah/hasyim)

  • Whatsapp

Index Berita