Sempat Jadi DPO, Kasus Sabu di Ngunut Tulungagung Berhasil Ditangkap

nganjuksatu, 24 May 2019,
Share w.App T.Me

TULUNGAGUNG - Sempat kabur dari penangkapan Polisi pekan lalu, Ari Setiawan (30) alias "Kirun" warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut menyerahkan diri ke Polsek Ngunut.

Ari alias Kirun  berurusan dengan petugas kepolisian terkait  kepemilikan  sejumlah sabu-sabu dan pil dobel L. Saat ditangkap petugas Polsek Ngunut  pada Kamis (16/5/2019) pukul 23.00 WIB berhasil melarikan diri.

Namun Polisi tidak berhenti begitu saja, kemudian menggeledah rumah Kirun di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut.Dari sinilah Polisi menemukan sejumlah barang bukti, berupa dua poket sabu-sabu, dua bong (alat isap sabu-sabu) dan 625 butir pil double L.

Kapolsek Ngunut Kompol Siti Nurinsana saat dikonfirmasi awak media Kamis (23/5/2019) siang  membenarkan kejadian tersebut.
Menurut keterangan Kirun, sejak lepas dari tangkapan polisi, tersangka  bersembunyi di Kota Batu Malang.

"Tersangka Ari  yang sempat lari dan dinyatakan DPO bersembunyi di daerah Batu Malang dan  menyerahkan diri, setelah dibujuk keluarganya," terang Kapolsek.

" Tersangka juga mengakui barang bukti yang ditemukan di rumahnya yang berupa 
Sabu-sabu diperoleh dari Gepeng yang  ini menurut tersangka saat ini Gepeng menjalani hukuman di Lapas Narkotika Madiun dengan kasus serupa," tambah Kapolsek

"Modus tersangka yaitu dengan memesan pil dobel L beserta shabu-shabu dengan terlebih dulu menelepon Gepeng yang berada di dalam lapas kemudian ada kurir yang memberitahukan kepada Kirun untuk nengambilnya barang tersebut,"pungkas Kapolsek

Penangkapan tersangka Kirun berawal dari laporan masyarakat ada peredaran narkoba di wilayah Ngunut, Polisi berhasil menangkap tersangka Aang Mustofa sekira pukul 22.30 WIB di jalan desa Sumberingin Kidul kecamatan Ngunut dengan barang bukti pil dobel L sebanyak 3000 butir namun tersangka Ari alias Kirun berhasil lolos dari sergapan petugas.

Saat ini kedua tersangka masih mendekam di sel tahanan Mapolsek Ngunut guna proses lebih lanjut. (im/kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami