Tim Tekab 308 Anti Bandit Polres Way Kanan, Berhasil Ringkus Penadah Curanmor

INDONESIASATU.CO.ID:

WAY KANAN - Tim Tekab 308 Polres Way Kanan ringkus satu orang pelaku tindak pidana kasus penadah yakni Arjani (29) warga Kampung Tanjung Dalom, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan.

Hal itu disampaikan, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara, saat di Polres Way Kanan, senin (26/11/2018). AKP Yuda menerangkan bahwa penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-76/II/2017/POLDA  LPG/RES WK/SEK UMPU, tanggal 22 Pebruari 2017. yang dilaporkan korban Rahim (43) warga Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu, kronologis kejadian pada hari Rabu (22/2/2017), sekitar pukul 15.30 wib, terjadi curat ranmor jenis sepeda motor suzuki smash titan warna hitam nomor rangka (noka) MH8BE4DTABJ-120028 dan nomor mesin (Nosin) E470-ID247326. Modus operandi pelaku dengan cara mengambil sepeda motor milik korban sedang terparkir di kebun.

Dimana saat itu korban sedang melakukan aktifitas sehari-hari menyadap karet,  namun ketika  korban mengambil pupuk di jok sepeda motor tanpa disadari kunci motor masih menempel di motor, kesempatan tersebut lansung dimanfaatkan pelaku untuk membawa pergi kendaraannya dan korban baru menyadari setelah kembali dari menyadap akan pulang sepeda motor miliknya sudah tidak berada di tempatnya lagi.

Selanjutnya berdasarkan laporan informasi dari  masyarakat pada hari Sabtu tanggal 24 Nopember 2018 sekitar pukul 18.30 Wib tim tekabPada hari Sabtu tanggal 24 Nopember 2018 sekira pukul 18.30 Wib tim tekab mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka yang sedang berada di salah satu rumah warga Kamp. Mulyo Harjo Kec. Bumi Agung kemudian Tim Tekab 308  Polres Way Kanan langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka ARJANI yang ketika itu sedang berada di dalam rumah warga Kp. Mulyo Harjo Kec. Bumi Agung kemudian lalu melakukan penangkapan terhadap tersangka

Pelaku penadah saat ini telah berada di Polres Way Kanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan tersangka Curat Ranmor dalam perkara tersebut yakni Hengki dan Ahmad Yani telah tertangkap terlebih dahulu, ungkapnya.

Sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 KUHP pelaku pendah  dapat terancam dengan kurung  maksimal empat tahun penjara, ungkap Kasatreskrim.


Login | File : wartabhayangkara
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Index Berita