Wakapolda Kalsel Pimpin Apel Pagi Personil

INDONESIASATU.CO.ID:

Dalam apel kali ini orang nomor dua di Polda Kalsel itu mengungkapkan rasa terimakasih kepada anggotanya yang bisa hadir tepat waktu dalam apel pagi tersebut.

Dalam arahannya Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH menuturkan, pada pelaksanaan tugas, personil sebagai aparatur negara harus bisa bersikap tegas kepada masyarakat.

“Kita harus bersikap tegas kepada masyarakat,” ujar orang nomor dua di jajaran Polda Kalsel ini.

Selain itu terkait jelang Pemilu 2019, Wakapolda Kalsel menghimbau kepada seluruh anggota untuk mengimplementasikan Tupoksi Polri pada tahapan Pemilu dengan petunjuk pelaksanaan sebagai berikut :

  • Buat petunjuk ke jajaran baik dari tingkat Polres sampai ke tingkat Polsek berkaitan dengan Pengamanan Logistik P
  • Semua Polres harus menyiapkan personel Pengamanan dan Pengawalan terdiri dari personil Lantas, Sabhara dan Pamtup (Intel/Reskrim).
  • Siapkan 2 (dua) kendaraan dinas yaitu 91 Lantas (4 personil, terdiri dari 1 Perwira baik Lantas/Sabhara) dan kendaraan Sabhara (6-10 personel)di lengkapi dengan senjata laras panjang maupun laras pendek.

Selain itu Wakapolda Kalsel juga menyampaikan agar para Penyidik lebih profesional dan humanis dalam melakukan penyidikan sehingga tidak terjadi kesalahan.

Terkait belum terlaksananya standar gelar perkara, Wakapolda Kalsel meminta agar para penyidik lebih memperhatikan petunjuk pelaksanaan, baik KUHP maupun Perkap.

Apel pagi tersebut dihadiri langsung oleh Pejabat Utama Polda Kalsel, Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN Polri Polda Kalsel.(hy/hms)

  • Whatsapp

Index Berita