Wakil Presiden RI buka IRPS dan Regional Workshop 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

BALI - International Reform Policy Symposium (IRPS) and Regional Workshop 2019, resmi dibuka Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis (14/3/2019).

Usai membuka acara, Wapres RI didampingi Menteri PANRB Syafruddin, Gubernur Bali I Wayan Koster serta tamu undangan dari berbagai negara berkesempatan mengunjungi booth pameran IRPS and Regional Workshop 2019.

Salah satu yang dikunjungi adalah booth Polresta Sidoarjo. Wapres RI M. Jusuf Kalla melihat dan mendengarkan langsung layanan inovasi publik Polresta Sidoarjo, yakni SKCK Online, dari penjelasan yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

“Mulai pada 14 sampai 15 Maret 2019, dalam acara IRPS and Regional Workshop 2019 di Bali ini, warga ber-KTP Sidoarjo yang ada di Bali dapat datang ke booth kami guna pengurusan SKCK secara online,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Selain itu, Polresta Sidoarjo juga menampilkan beberapa inovasi publiknya yang berbasis IT. Antara lain, Aplikasi Delta SIAP, Delta SIAP Force, E-SIM Online, Lapor Kehilangan Online, Sidoarjo SMART Driving Test, E-Office, dan E-Kinerja.

Melalui International Reform Policy Symposium and Regional Workshop ini, Wapres RI M. Jusuf Kalla berharap kepada para peserta, bahwa Indonesia hadir sebagai inkubator yang merangsang perubahan, sekaligus menawarkan praktik tata kelola pemerintahan terbaik yang pernah dilakukan.

“Saya mengajak kita semua untuk tidak lagi berpikir bahwa ‘ini tidak dapat dilakukan di sini (di negara saya)’, tetapi mari kita belajar dari yang lain. Mari bergerak bersama untuk menciptakan peluang perbaikan dan sejarah baru bagi bergulirnya tata kelola pemerintahan yang modern di masa depan,” pesan yang disampaikan Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla.(hy/ys)

  • Whatsapp

Index Berita