Dankor Brimob Resmikan Wind Tunnel Terbesar Se-Asia Tenggara

    Dankor Brimob Resmikan Wind Tunnel Terbesar Se-Asia Tenggara

    JAKARTA - Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri, Komjen Anang Revandoko meresmikan Gedung Tan Satrisna, Cikeas, Bogor, Gunungputri, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/3/2023). Gedung tempat pelatihan anggota Brimob untuk latihan terjun payung itu memiliki wind tunnel terbesar se-Asia Tenggara.

    Selain wind tunnel, di dalam gedung tersebut juga ada alat simulator, tempat dimana para siswa penerjun dari Brimob berlatih sebelum aksi terjun payung di udara.

    "Sore ini kami resmikan satu tempat yang sangat membanggakan semua, kebanggaan bagi anggota Polri, Bapak Kapolri telah memberikan satu kehormatan kepada Korps Brimob berupa satu tempat sarana pelatihan Wind Tunnel di Cikeas, " kata Komjen Anang di Gedung Tan Satrisna, Cikeas, Jakarta, Rabu (29/3/2023).

    Anang berujar dengan adanya sarana yang modern ini, Brimob Polri bisa mengelola kemampuan para personel untuk menjadi terampil dan profesional. "Harapan kita semua bahwa Korps Brimob Polri bisa menjadi profesional dengan sarana yang bagus dan modern sehingga kepercayaan kepada kepolisian akan menjadi lebih baik lagi, " tandasnya.

    Wind tunnel yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri, kata Komjen Anang terbesar se-Asia Tenggara. Pasalnya, bisa menampung sampai 10 penerjun untuk melatih keterampilannya. Senada dengan Dankor Brimob, mantan Kabareskrim Komjen Ito Sumardi terkesima dengan sarana yang dimiliki Polri untuk penerjun.

    Baca juga: jambi

    Menurutnya saat Persatuan Terjun Payung Polri (PTPP) dibentuk, sarana yang dimiliki seadanya. "Jauh sarana yang sudah dilakukan saat ini luar biasa baiknya, " ucapnya

    "Saya bekas Dubes Myanmar, saya sudah mutar di negara-negara Asia Tenggara tidak ada satu pun yang bisa lebih baik termasuk fasilitas pendukung, saya jamin suatu saat warga luar pasti akan melhat fasilitas di sini. Kita perlu bangsa, " ujar Ito.

    Dalam kesempatan yang sama, Dankor juga meresmikan flat empat lantai pasukan respon cepat (PRC), rumah dinas perwira pertama (pama) dua lantai, rumah jabatan (rumjab) komandan detasemen (danmen) dan wakil komandan satuan pelatihan (wadansatlat) Korps Brimob Polri.
     
    Usai meresmikan Gedung Tan Satrisna, Dankor dan tamu undangan, salah satunya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo melihat peragaan para penerjun dari Brimob memamerkan keahliannya. Satu per satu personel Brimob yang sudah terlatih itu masuk ke wind tunnel yang berbentuk tabung berisi angin, kemudian melayang layaknya orang yang sedang terjun payung.

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kapolri Mutasi Ratusan Personel Polri, 7...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Banyuwangi Perluas Jangkauan Patroli,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon Laksanakan Patroli Dialogis
    Bhabinkamtibmas Desa Cikalahang Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2024
    Tim Puma Polres Sumbawa Barat Ringkus Terduga Pencurian Handphone
    Polres Bitung Amankan 2 Unit Tangki BBM Ilegal CPJ Sagrat
    Satlantas Polresta Bogor Kota Gandeng Dishub Kota Bogor Pasang Cermin Cembung di RW 6 Kelurahan Babakan

    Ikuti Kami