Evaluasi Mudik 2023, Korlantas Polri Sebut CCTV Tol Cipali Kurang Bagus

    Evaluasi Mudik 2023, Korlantas Polri Sebut CCTV Tol Cipali Kurang Bagus

    JAKARTA, - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menyampaikan evaluasi mudik dan arus balik Lebaran tahun 2023. Salah satu yang dievaluasi yakni kualitas CCTV di Jalan Tol Cikopo-Paliman atau Tol Cipali yang dinilai kurang bagus.

    Aan menyebutkan bahwa pada saat melakukan pemantauan, pihaknya tidak bisa melihat secara ruas arus lalu lintas yang ada di Tol Cipali.

    Oleh sebab itu, pihaknya merekomendasikan kepada pengelola jalan tol tersebut untuk melakukan pemasangan yang sesuai dengan standar

    “Pemasangan CCTV perlu, karena kami di Command Center tidak bisa melihat ruas arus lalu lintas yang ada di Tol Cipali. Karena CCTV yang ada ini kualitasnya kurang bagus, kemudian masih sangat terbatas sekali, ” kata Aan seperti dikutip Kamis (25/5/2023).

    Aan menyampaikan itu saat Rapat Kerja Evaluasi Pelaksanaan Infrastruktur dan Transortasi Mudik Lebaran 2023 bersama Komisi V DPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

    Tak hanya CCTV, di hadapan anggota dewan, Aan juga merekomendasikan kepada pengelola Jalan Tol Cipali untuk melengkapi sarana prasarana. Diantaranya, Water Barrier, Traffic Cone, dan memasang tiang pembatas.

    “Untuk rekomendasi pertama kami mengusulkan kepada operator ruas Jalan Tol Cipali untuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung Water Barrier, Traffic Cone, Guard Drill (pagar pengaman) pada Median dan pemasangan tiang pembatas di U-Turn serta pemasangan CCTV, ” ujarnya. (*) 

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Korlantas Polri Sosialisasikan Keselamatan...

    Artikel Berikutnya

    Kejaksaan Agung Periksa 3 Saksi Terkait...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Masyarakat apresiasi bhabinkamtibmas polsek Cikalong dekat dengan warga
    Masyarakat apresiasi bhabinkamtibmas polsek Cipatujah dekat dengan warga
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Cigalontang di tengah-tengah masyarakat
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek salopa di tengah-tengah masyarakat
    Tempuh 113 Km, Kapolda Jatim Pastikan Kesiapan Pengamanan Rute Tour de Panderman 2024 Dengan Bersepeda

    Ikuti Kami