Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat

    JAKARTA - Air minum merupakan kebutuhan dasar manusia, namun demikian pemenuhannya terkadang mengalami berbagai kendala. Untuk itu di butuhkan inovasi dan dukungan semua pihak.

    Salah satu hal inspiratif yang dilakukan oleh Perumda Batiwakkal Berau adalah dengan melibatkan para Ketua-Ketua RT dalam pengelolaan perusahaan, antara lain dalam perencanaan perusahaan yaitu dalam menyusun Rencana Kerja Anggaran Perusahaan secara partisipatif. 

    Selain itu dalam pelaksanaan operasional, Forum RT terlibat pula dalam bentuk memberikan informasi mengenai pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal kepada masyarakat.

    Informasi urgen biasanya disampaikan dalam whatsapp Group yang dibentuk per kelurahan atau desa yang menjadi wilayah pelayanan BUMD Air Minum ini. Tak jarang kebocoran jaringan pipa PDAM terjadi di tengah malam dan warga masyarakat melapor ke Ketua RT yang selanjutnya dilaporkan ke WA Group.

    Terkadang jika ada keterlambatan pemasangan, warga mengadukan kepada Ketua RT dan selanjutnya Ketua RT meneruskan ke grup wa dan langsung ditanggapi oleh pihak manajemen Perumda Batiwakkal. Tidak hanya itu dalam kesempatan lain Ketua RT juga berperan dalam penagihan rekening air yang menunggak di wilayah masing-masing.

    Pertemuan warga yang di fasilitasi oleh Ketua RT sering juga dilaksanakan dengan di hadiri oleh management Perumda Batiwakkal untuk membahas program pelayanan air kepada masyarakat. Pertemuan dilaksanakan di rumah-rumah warga sehingga membuat masyarakat merasa lebih dekat dengan pelayanan BUMD Air Minum ini. 

    Selain itu Ketua RT juga aktif melakukan evaluasi terhadap kinerja pelayanan Perumda Batiwakkal melalui pertemuan rutin per tiga bulan. Dalam tatap muka tersebut Forum RT aktif memberikan masukan dan saran terkait dengan kualitas pelayanan Perumda Batiwakkal. Pertemuan tersebut dilaksanakan di kantor pelayanan Perumda Batiwakkal atau di rumah makan agar lebih mengakrabkan diri dan menjalin silaturahmi. 

    Langkah inspiratif inilah yang mengantarkan Perumda Batiwakkal meraih penghargaan Top BUMD tingkat nasional.

    perumda air minum batiwakkal
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan...

    Artikel Berikutnya

    Liena, SH., MHum Lantik Sylvia Yudhiastika,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tempuh 113 Km, Kapolda Jatim Pastikan Kesiapan Pengamanan Rute Tour de Panderman 2024 Dengan Bersepeda
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Singaparna di tengah-tengah masyarakat
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Leuwisari di tengah-tengah masyarakat
    Ungkapan Bela Sungkawa, Kapolresta Mataram Kunjungi Kediaman Personil Yang Meninggal Dunia
    Masyarakat apresiasi bhabinkamtibmas pilsek sodong hilir dekat dengan warga

    Ikuti Kami