Hadiri Halal Bil Halal Korps Indonesia Muda, Fonda Tangguh: KIM adalah Organisasi Anak Muda dan Sahabat TNI

    Hadiri Halal Bil Halal Korps Indonesia Muda, Fonda Tangguh: KIM adalah Organisasi Anak Muda dan Sahabat TNI

    SERPONG - Pererat ikatan silaturahmi dan kekeluargaan pengurus dan para anggota, Korps Indonesia Muda (KIM) menggelar Halal bil Halal Korps  di Batalyon Kavaleri 9/SDK, Serpong Tangerang, Sabtu (20/05/2023).

    "Melalui Halal bil Halal ini Kita perkuat silaturahmi dan kekeluargaan sesama anggota Korps Indonesia Muda di seluruh Indonesia, " jelas Hika Transisia,  Ketua Umum KIM.

    Saat ditanya Jurnalis Indonesia Satu (JIS) alasan memilih lokasi Halal bil Halal di Batalyon Kavaleri 9/SDK, Hika mengatakan, "Kita butuh tempat dan suasana yang menimbulkan semangat nasionalisme dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia."

    Di tempat yang sama, Komandan Batalyon 9/SDK, Letkol Kav. Aidil Fajri mengatakan, KIM adalah Organisasi Anak Muda yang perlu kita dukung, karena KIM membentuk dan membangun hal - hal positif bagi generasi penerus bangsa.

    "Kita berikan dukungan penuh buat KIM dalam memperkenalkan patriotisme bagi kaum muda Indonesia melalui sosialisasi tupoksi Batalyon Kaveleri, " tutur Aidil.

    Selain dihadiri oleh Keluarga Besar Korps Indonesia Muda, acara Halal bil Halal ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Sahabat Polisi (SP) Fonda Tangguh sebagai Tamu Kehormatan.

    "Saya merasa terhormat bisa hadir dalam acara istimewa ini, dimana KIM sebagai organisasi anak muda yang juga Sahabat TNI, ini merupakan sinergi yang bagus sekali, " terang Fonda.

    Selain silaturahmi, Halal bil Halal Korps Indonesia Muda (KIM) diisi dengan lomba menembak kelas Pistol dan Laras Panjang.

    Ikut dalam pembukaan lomba menembak Ketua Umum KIM (Hika Transisia), Danyon Kav.9/SDK (Letkol Kav. Aidil Fajri), Ketua Umum Sahabat Polisi (Fonda Tangguh), dan Ketua Umum Jurnalis Nasional Indonesia/JNI (Hendri Kampai), dengan melakukan tembakan pembukaan pada Target yang sudah disediakan.

    Selesai lomba menembak, acara dilanjutkan dengan lombak menembak senjata laras panjang, dan edukasi alat militer berupa joy ride dengan Tank mengitari komplek Batalyon Kavaleri 6/SDK. (***)

    kim sahabat polisi sahabat tni
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    As SDM Polri Tegaskan Pengungkapan Kasus...

    Artikel Berikutnya

    Kapolri : Jaga Nilai Persatuan Kesatuan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Terus Pedes Polsek Pedes Terus Tingkatkan Keamanan Di Wilayah Kecamatan Pedes Dan Cilebar
    Pastikan Harga Sembako Stabil, Kapolsek Turikale Pantau Pasar
    Kapolsek Tirtajaya Pimpin Apel Gabungan Polsek Zona 4 di Mapolsek Tirtajaya 
    Anggota Polsek Tirtajaya Antisipasi Pencurian/Pembobolan ATM Bank BRI Unit Pisangsambo pada Malam Hari
    Anggota Polsek Tirtajaya melaksanakan Patroli Dialogis dan Sambangi Masyarakat pada malam hari 

    Ikuti Kami