Kapolri: Saya Yakin Ke Depannya Yogyakarta Bisa Berkembang Hingga Nasional Maupun Internasional

    Kapolri: Saya Yakin Ke Depannya Yogyakarta Bisa Berkembang Hingga Nasional Maupun Internasional

    YOGYAKARTA - Polda DIY telah selesai melaksanakan perhelatan empat event besar yakni Senandung Nusantara, Pelatihan Barista, Pelatihan Montir Presisi, dan Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition (BECC) 2023.

    Perhelatan keempat event tersebut ditutup dengan puncak acara Semarak Bakti Bhayangkara Presisi Polda DIY 2023 yang digelar di GOR UNY Sabtu malam 7 Oktober 2023.

    Dihadiri Kapolri Drs. Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Jajaran Forkopimda DIY, serta para Pejabat Utama dari Mabes Polri dan Polda DIY.

    Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh kalangan muda hingga tua, baik dari Mahasiswa, pemilik UMKM, difabel, Jaga Warga dan para Bhabinkamtibmas yang ada di Yogyakarta.

    Acara diisi dengan penampilan dari para finalis Senandung Nusantara yang membawakan lagu Tulus berjudul 'Manusia Kuat', kemudian penyerahan Grand Prize BECC 2023 oleh Kapolri dan Wakil Gubernur DIY kepada para finalis. 

    Selama berlangsungnya acara, secangkir kopi buatan tangan peserta pelatihan Barista pun tersaji di setiap meja undangan. 

    Tidak hanya itu, Kapolri juga meluncurkan aplikasi 'Montir Presisi' yang dioperasionalkan oleh rekan-rekan difabel berkolaborasi dengan peserta pelatihan Montir Presisi.

    Hasil dari pelatihan Montir Presisi ini juga dengan adanya tenda khusus untuk servis motor gratis dari peserta pelatihan Montir Presisi ini.

    Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda DIY yang telah membuat berbagai kegiatan yang mendorong masyarakat untuk mengasah kemampuannya dan memanfaatkan digitalisasi yang kemudian dikreasikan untuk memajukan UMKM. 

    “Saya yakin UMKM Yogyakarta yang tadinya hanya di Yogyakarta untuk ke depannya akan berkembang hingga nasional maupun Internasional, ” pungkasnya. (*) 

    yogyakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Sinergitas TNI-Polri Serta Masyarakat Bali...

    Artikel Berikutnya

    Tour Of Kemala Banyuwangi 2023  Memajukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hangatnya kehadiran polisi Polsek salopa di tengah-tengah masyarakat
    Tempuh 113 Km, Kapolda Jatim Pastikan Kesiapan Pengamanan Rute Tour de Panderman 2024 Dengan Bersepeda
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Singaparna di tengah-tengah masyarakat
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Leuwisari di tengah-tengah masyarakat
    Ungkapan Bela Sungkawa, Kapolresta Mataram Kunjungi Kediaman Personil Yang Meninggal Dunia

    Ikuti Kami