Memastikan Pengamanan Tahapan Pemilu 2024 Kondusif, Kapolres Situbondo Kunjungi Kantor KPU dan Bawaslu

    Memastikan Pengamanan Tahapan Pemilu 2024 Kondusif, Kapolres Situbondo Kunjungi Kantor KPU dan Bawaslu

    SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H. mengunjungi  Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo, Kamis (7/12/2023)

    Kunjungan Kapolres Situbundo yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Situbondo, Iptu Danny Prastiyansyah, itu disambut oleh Ketua KPU  Marwoto,  S.E. dan Ketua Bawaslu Ahmad Farid Ma’ruf S.Ag.
     
    Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan kegiatan koordinasi dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu adalah untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama demi terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, lancar dan tetap dalam suasana damai

    “Kami melakukan koordinasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa tahapan pemilu berlangsung secara damai, aman dan tertib, ” ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

    Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan patroli yang dilakukan oleh anggota Polres Situbondo di objek vital seperti KPU dan Bawaslu adalah rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024. 

    Khususnya kata Kapolres Situbondo saat ini adalah mengawal tahapan kampaye yang telah dimulai pada 28 November 2023 kemarin.

    “Sampai saat ini situasi kamtibmas di Situbondo kondusif, Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mau menjaga keamanan, ketertiban serta persatuan dan kesatuan. Sehingga tahapan Pemilu berlangsung lancar dan damai” pungkasnya.

    Sementara itu, pihak KPU dan Bawaslu mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Situbondo dan Jajaran atas sinergitas selama ini telah membantu mengamankan kegiatan selama tahapan Pemilu. (*)

    situbondo
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polri Mutasi Ratusan Personel, Ada Kapolda...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Keamanan Lingkungan, Bripka M....

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Puluhan Calon Taruna Akpol 2024 Unjuk Kemampuan di Depan Kapolda Jambi
    Anggota Polsek Tirtajaya Kontrol Keamanan Minimarket melalui Patroli Perekatnya dimalam hari 
    Anggota Polsek Tirtajaya Kontrol Keamanan di Sekolah-sekolah pada malam hari melalui Patroli Prekatnya 
    Patroli Dialogis Kapolsek Lemahabang Bersama Emak-Emak Imbaukan Waspada TPPO
    Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya melaksanakan Sambang dan Silaturahmi kepada Masyarakat Desa Tambaksari 

    Ikuti Kami