Dugaan Korupsi Bantuan Bencana, Polres Pangkep Tetapkan Dua Tersangka

herman, 03 Jun 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP-- Polisi telah menetapkan tersangka terhadap kasus dugaan korupsi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji menjelaskan pihaknya telah menetapkan dua orang tersangka terhadap pengadaan barang bantuan di Kabupaten Pangkep.

"korupsi terhadap bantuan material. Seperti bantuan seng, atap dan paket makanan terhadap penerima bantuan," jelasnya saat konfrensi pers dihadapan awak media, Rabu (3/6/2020).

Sementara itu, Kanit Tipikor Polres Pangkep, Ipda Firman menambahkan, bantuan yang disalurkan itu tersebar disejumlah kecamatan di Kabupaten Pangkep.

Dijelaskan, adapun total kerugian negara dari kasus tersebut sebanyak Rp 245 juta yang diduga berasal dari penyaluran tidak tepat jumlahnya yang diterima oleh masyarakat korban bencana alam itu.

Lanjut dijelaskan, keduanya pun disangkakan pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 tahun 1999 UU RI tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan hukuman penjara minimal satu tahun dan maksimal 20 tahun (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami