Hadiri Pemusnaan Barang Bukti, Bupati Bantaeng: Ini adalah Cerminan Komitmen Pelayanan dan Kepastian Hukum

indonesiasatu, 30 Jun 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANTAENG - Kejaksaan Negeri Bantaeng melaksanakan pemusnahan barang bukti dari hasil tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap.

Pemusnahan dilakukan dihalaman kejaksaan negeri Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa, (30/6/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan dikumpulkan dari sejumlah perkara yang telah berkekuatan hukum tetap, diantaranya:
Narkotika 21 perkara, Sajam 3 perkara, Penganiayaan (Ps.351/170 KUHP) 4 perkara, Pengancaman (353) 1 perkara, Kekerasan terhadap anak 1 perkara, Pemerkosaan 1 perkara, Pembunuhan 1 perkara, Perjudian 1 perkara, Pencurian 1 perkara. 
Total 42 perkara.

Pemusnahan dilakukan bersama Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Azikin, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsah Amd, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Wisianto Atabay ST, SH, MH, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa,S.ip, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, ST,SH,MH. Dan disaksikan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Pada kegiatan tersebut Bupati Bantaeng diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya. Dia menjelaskan kalau apa yang dilakukan kejaksaan negeri Bantaeng adalah cerminan komitmen untuk hadir di tengah tengah masyarakat memberikan pelayanan dan kepastian hukum.

"Selain itu sebagai sinergitas kita memberikan kepastian keamanan dan kenyamanan untuk beraktivitas di kabupaten Bantaeng" Kata Bupati Bantaeng pada sambutannya

Bupati Bantaeng juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa terkait Pandemi Covid-19, Secara Regional Sulawesi Selatan, Kabupaten Bantaeng masuk dalam Kategori yang dapat dikatakan bisa beraktivitas dengan aman.

"Sehingga saya menyampaikan pada pak Kajari, Bahwa kalau kita melaksanakan kegiatan hari ini, Pak Kajari juga membantu mempublish bahwa tidak ada yang bisa terhambat di Kabupaten Bantaeng karena kita mampu mengendalikan laju penyebaran Covid-19", Ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan Terimakasih, Hormat dan penghargaan kepada jajaran forkopimda dan seluruh elemen masyarakat.

Bupati menjelaskan kalau kondisi Bantaeng yang masih aman dari covid-19
karena adanya sinergitas, Adanya kebersamaan, Adanya kesepahaman untuk mau senantiasa memberikan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19. 

"Kita berharap bahwa kebersamaan dan sinergitas itulah yang bisa senantiasa menjaga, Sehingga kondisi kabupaten Bantaeng baik dalam aspek kesehatan, aspek keamanan dan ketertiban bisa senantiasa kita jaga", Tutup Bupati Bantaeng.

(Ryawan).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami