Polri Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa Turki, Ajak Anak-anak Bermain Bola

    Polri Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa Turki, Ajak Anak-anak Bermain Bola

    TURKI - Misi kemanusian untuk bencana alam gempa bumi yang terjadi di Turki terus dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Selain membantu pencarian korban, Polri juga memberikan bantuan berupa dukungan kesehatan jiwa dan psikososial untuk korban gempa Turki yang selamat.

    Kasatgas Misi Kemanusiaan Turki 2023, Brigjen Pol Gatot Tri Suryanta mengatakan, salah satu bentuk bantuan dalam bentuk psikososial yaitu dengan mengajak beberapa anak dan remaja setempat bermain sepak bola. Hal ini dilakukan untuk memulihkan trauma pasca gempa yang menyebabkan ribuan orang meninggal dunia.

    "Tim dari Polri mengajak anak-anak dan remaja di sana bermain sepak bola. Lalu memberikan beberapa mainan dan makanan serta buah2an untuk warga setempat, " kata Gatot dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/2/2023).

    Gatot menuturkan, Polri juga mendirikan rumah sakit lapangan atau hospital field. Rencananya RS lapangan ini akan menjadi rujukan bagi korban dari RS Kirikhan, yang kapasitasnya sudah overload.

    "Secara keseluruhan, operasional RS Lapangan atau hospital field masih menunggu penataan manajemen logistik hingga siap dioperasikan, " katanya.

    Lebih lanjut, kata Gatot, Polri juga mendirikan dua tenda dengan ukuran 12x6 meter. Satu tenda akan digunakan untuk akomodasi personel, sedangkan satu tenda lagi sebagi tempat penyimpanan logistik.

    "Semua barang logistik telah diloading di area sekitar hospital field di Hassa, " ujarnya.

    Gatot menuturkan, seluruh kegiatan yang dilakukan baik dari tim INASAR maupun EMT, berada di bawah naungan BNPB sebagai leading sector misi kemanusian gempa Turki. (*) 

    turki
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    SA Institut Sarankan Penuntut Umum Tak Gunakan...

    Artikel Berikutnya

    Kejaksaan Agung Periksa 5 Orang Saksi korupsi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Singaparna di tengah-tengah masyarakat
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Leuwisari di tengah-tengah masyarakat
    Ungkapan Bela Sungkawa, Kapolresta Mataram Kunjungi Kediaman Personil Yang Meninggal Dunia
    Masyarakat apresiasi bhabinkamtibmas pilsek sodong hilir dekat dengan warga
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Puspahiang di tengah-tengah masyarakat

    Ikuti Kami