Presiden Jokowi: Gedung Papua Youth Creative Hub Percontohan Daerah Lain

    Presiden Jokowi: Gedung Papua Youth Creative Hub Percontohan Daerah Lain

    JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub hari ini. Bahkan, gedung itu disebut Presiden akan menjadi contoh untuk pembukaan di provinsi-provinsi lain.

    "Pagi hari ini saya betul-betul merasa sangat bangga karena permintaan saat itu 23 anak2 muda papua yang saya undang ke Istana untuk miliki sebuah ruang pemberdayaan peningkatan kualitas SDM hari ini bisa kita lihat bersama di Papua Youth Creative Hub di Jayapura, " ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya, Selasa (21/3/23).

    Menurut Presiden Jokowi, gedung seperti itu harus ada di daerah lain dan hal itu telah disampaikannya kepada Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN). Bahkan, Presiden menegaskan, tahun depan hal itu sudah diharapkan dapat terealisasikan.

    “Tadi saya bisik-bisik sama Ka BIN, ini Indonesia yang pertama di Papua, saya minta agar juga dibangun di NTT, di Papua Barat, kemudian di Maluku, dan Aceh, mulai tahun ini sehingga selesainya tahun depan, niru semua yang ada di sini, ini sudah sangat bagus sekali, " ungkap Presiden Jokowi.

    Peresmian tersebut dihadiri juga oleh Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Budi Gunawan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Staf presiden (KSP) Moeldoko, dan juga Plh Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, serta founder PYH Simon Tabuni.

    jayapura
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Presiden Minta Masyarakat Papua Awasi Ketat...

    Artikel Berikutnya

    Tony Rosyid: Plus Minus NU Dukung Anies

    Berita terkait

    jambi

    jambi

    Rekomendasi

    Cegah Paham Radikalisme, Polsek Karangnunggal Sambangi Warganya
    Masyarakat apresiasi bhabinkamtibmas polsek Cikalong dekat dengan warga
    Masyarakat apresiasi bhabinkamtibmas polsek Cipatujah dekat dengan warga
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Cigalontang di tengah-tengah masyarakat
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek salopa di tengah-tengah masyarakat

    Ikuti Kami