Satlantas Polresta Bogor Kota Amankan dan Monitoring Pembukaan Sertifikasi TOT KKNI dan ISDC Polri

    Satlantas Polresta Bogor Kota Amankan dan Monitoring Pembukaan Sertifikasi TOT KKNI dan ISDC Polri

    KOTA BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembukaan pelatihan dan sertifikasi training of trainer (TOT) pendidikan dan pelatihan mengemudi tingkat Jawa Barat dan KKNI.

    Hal tersebut sesuai arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam rangka meningkatkan kemampuan pelatih atau trainer pada sekolah mengemudi di Kota Bogor.

    Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Grand Asrilia Bandung ini dihadiri oleh Korlantas Polri yang pada kesempatan tersebut menyampaikan sambutan Kakorlantas Polri adalah Kasubdit Standar Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri Kombes M. Tora dan perwakilan instruktur sekolah mengemudi dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

    Menurut salah satu peserta dari Kota Bogor saudara Gunawan dari sekolah mengemudi Sawojajar Savior, kegiatan ini sangat positif dan baru pertama kali diadakan di Jawa Barat karena sebelumnya dilaksanakan tingkat pusat di Pusdik Lantas Polri Serpong, dirinya sangat antusias mengikuti pelatihan ini.

    “Kita harapkan para instruktur sekolah mengemudi, LPM, kursus apapun itu namanya harus bersertifikasi, karena dalam pelatihan kepada calon pengemudi nantinya menyangkut keamanan dan keselamatan di jalan raya, ” papar Kasat Lantas Kompol Galih Apria melalui Kanit Kamsel Iptu Kustriasih, Selasa (26/9/2023).

    “Para instruktur ini nantinya akan melaksanakan sertifikasi selama dua hari dan mengikuti pelatihan pengemudi level 4 dari Kompetensi kerja nasional Indonesia (KKNI) dan Indonesia safety driving center (ISDC) milik Polri, ” tutup Kanit Kamsel.

    polresta bogor kota
    Sjah Nur

    Sjah Nur

    Artikel Sebelumnya

    Kembangkan Aplikasi Dataku di Jarimu, Kepala...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Menteng Berikan Pembinaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Terus Pedes Polsek Pedes Terus Tingkatkan Keamanan Di Wilayah Kecamatan Pedes Dan Cilebar
    Pastikan Harga Sembako Stabil, Kapolsek Turikale Pantau Pasar
    Kapolsek Tirtajaya Pimpin Apel Gabungan Polsek Zona 4 di Mapolsek Tirtajaya 
    Anggota Polsek Tirtajaya Antisipasi Pencurian/Pembobolan ATM Bank BRI Unit Pisangsambo pada Malam Hari
    Anggota Polsek Tirtajaya melaksanakan Patroli Dialogis dan Sambangi Masyarakat pada malam hari 

    Ikuti Kami