Sinergitas Tiga Pilar, Polres Tulungagung Bersihkan Makam Umum Jelang Ramadhan

    Sinergitas Tiga Pilar, Polres Tulungagung Bersihkan Makam Umum Jelang Ramadhan

    TULUNGAGUNG - Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H,  Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim bersinergi dengan tiga pilar ikut kegiatan kerjabakti bersihkan Makam Umum.

    Kerja bakti membersihkan lingkungan makam umum itu melibatkan personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades beserta perangkat Desa, dan Warga Desa.

    Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK MH melalui Kasihumas IPTU Moh Anshori SH membenarkan bahwa anggota Polsek jajaran melalui bhabinkamtibmas dan bhabinsa serta masyarakat setempat bersinergi untuk membersihkan makam.

    “Benar, para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa kemarin melaksanakan kerja bakti gugur gunung dengan membersihkan tempat pemakaman umum di wilayahnya masing - masing, ini wujud sinergitas TNI - Polri bersama warga dalam menyambut bulan Ramadhan, ”ujar Iptu Anshori, Senin (20/3).

    Masih kata Iptu Anshori, menjelang bulan puasa Ramadhan seperti halnya yang dilakukan oleh sinergitas tiga pilar di kecamatan Bandung, dimana anggota Polsek Bandung ikut dalam kerjabakti bersihkan lokasi makam umum Desa Soko.

    “Datangnya Bulan Suci Ramadhan banyak masyarakat yang mengunjungi makam keluarga untuk melakukan ziarah kubur, oleh karena bersama masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan bersih bersih dilokasi pemakaman, ” ujar Kasi Humas Polres Tulungagung ini.

    Senada dengan Iptu Anshori, Kapolsek Bandung AKP Dadang Triyanto SH mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih makam ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat yang akan melakukan ziarah kubur di makam keluarganya.

    “Lingkungan bersih itu nyaman meskipun di tempat pemakaman umum apalagi saat ini sudah mulai banyak warga yang ingin berziarah ke tempat pemakaman keluarganya, jadi kami bersama - sama melaksanakan gugur gunung, ”ujar AKP Dadang.

    Kerja bakti ini lanjut AKP Dadang  adalah salah satu wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan dalam bentuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli lingkungan. 

    “Intinya Polri siap bersinergi dalam kegiatan apapun bersama warga termasuk kerjabakti, ”pungkas AKP Dadang. (*)

    tulungagung
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Soal Impor Pakaian Bekas, Kapolri: Jika...

    Artikel Berikutnya

    Rumuskan Solusi Layanan 110 Lebih Maksimal,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Masyarakat apresiasi bhabinkamtibmas polsek Cipatujah dekat dengan warga
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Cigalontang di tengah-tengah masyarakat
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek salopa di tengah-tengah masyarakat
    Tempuh 113 Km, Kapolda Jatim Pastikan Kesiapan Pengamanan Rute Tour de Panderman 2024 Dengan Bersepeda
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Singaparna di tengah-tengah masyarakat

    Ikuti Kami