Taruna Akpol Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma Kunjungi Kantor Divisi Humas Polri

    Taruna Akpol Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma Kunjungi Kantor Divisi Humas Polri

    JAKARTA - Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 55 Batalyon Satya Dharma mengunjungi kantor Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (26/4/2023). Dalam kunjungan ini, 7 orang taruna Akpol ini melihat setiap ruangan di Divisi Humas Mabes Polri dan bersilaturahmi dengan para pejabatnya.

    Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan memimpin kegiatan kunjungan taruna Akpol ini. Ia pun memberikan arahan pada taruna Akpol angkatan 55 Batalyon Satya Dharma untuk menjaga diri saat sedang melaksanakan cuti, bukan untuk berfoya-foya.

    "Jangan melaksanakan kegiatan yang negatif pada cuti ini, tetapi untuk silaturahmi bertemu dengan keluarga, silaturahmi dengan senior, jangan sampai melakukan kekerasan, miras dan lain-lain. Diharapkan untuk membantu rekan-rekannya yang berkekurangan, " kata Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/4/2023).

    Dalam kesempatan ini, Ramadhan pun menjelaskan fungsi, kerja dan prestasi dari Divisi Humas Polri selama ini. Menurutnya, Divisi Humas Polri adalah garda terdepan dari Polri untuk menyampaikan seluruh informasi kepada masyarakat.

    Ia pun mencontohkan yakni salah satunya terkait dengan pelaksanaan Operasi Ketupat yang saat ini masih berlangsung. Dalam operasi ini, Divisi Humas Polri memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait apa saja kebijakan Polri agar pelaksanaan arus mudik dan balik dapat berjalan dengan lancar.

    "Berita informasi seperti contraflow, oneway, pengalihan arus dan lainnya yang disampaikan kepada publik bekerjasama dengan media atau wartawan, " katanya.

    Selain itu, kata Ramadhan, Divisi Humas Polri juga memberikan informasi terkait rekrutmen taruna Akpol bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri.

    "Divisi Humas Polri juga berperan mengcounter opini dan memberikan klarifikasi jika ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran, " ujarnya.

    Sementara itu, salah seorang Taruna Akpol bernama Dimas mengaku sangat tertarik dengan Divisi Humas Polri. Menurutnya, Divisi Humas Polri dapat memberikan sosialisasi dan kegiatan positif yang dapat meningkatkan citra Polri di masyarakat.

    "Kami pun melaksanakan kegiatan dari berbagai macam aspek salah satunya seperti baksos yang nantinya bisa bekerja sama dengan Divisi Humas Polri untuk memberikan sosialisasi maupun berita informasi positif untuk meningkatkan citra Polri, " katanya.

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Berbagi dengan Anak Yatim Piatu, Tradisi...

    Artikel Berikutnya

    Persiapan Polri Amankan KTT ASEAN di Labuan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kapolsek Tirtajaya Pimpin Apel Gabungan Polsek Zona 4 di Mapolsek Tirtajaya 
    Anggota Polsek Tirtajaya Antisipasi Pencurian/Pembobolan ATM Bank BRI Unit Pisangsambo pada Malam Hari
    Anggota Polsek Tirtajaya melaksanakan Patroli Dialogis dan Sambangi Masyarakat pada malam hari 
    Puluhan Calon Taruna Akpol 2024 Unjuk Kemampuan di Depan Kapolda Jambi
    Anggota Polsek Tirtajaya Kontrol Keamanan Minimarket melalui Patroli Perekatnya dimalam hari 

    Ikuti Kami