HUT TNI ke-78, Kapolri Pastikan Sinergitas dan Soliditas Terus Terjalin

    HUT TNI ke-78, Kapolri Pastikan Sinergitas dan Soliditas Terus Terjalin

    JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kepada TNI.

    “Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, beserta seluruh keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan 'Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-78', " ujar Jenderal Sigit dalam akun Instagram resminya, Kamis (5/10/23).

    Dalam perayaan hari jadi TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jenderal Sigit pun hadir bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Hal itu menjadi salah satu cerminan sinergitas TNI-Polri yang terjalin selama ini.

    Kapolri menegaskan, TNI-Polri diharapkan semakin bersinergi dalam menjaga dan melindungi maayarakat. Terlebih, menjelang Pemilu serentak 2024 akan banyak tantangan ke depan yang perlu soliditas TNI-Polri.

    “TNI-Polri akan semakin solid dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat, serta akan terus bertindak profesional dan tangguh guna menghadapi tantangan tugas ke depan khususnya dalam pengamanan rangkaian Pemilu 2024 agar dapat berjalan aman dan kondusif, ” jelas Jenderal Sigit.

    Selama 78 tahun mengabdi, ujar Kapolri, TNI hadir sebagai patriot yang senantiasa menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman yang dapat menganggu persatuan dan kesatuan. Bersama dengan Polri, TNI telah menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan dan kemajuan bangsa selama ini. 

    “Selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, ” ungkap Kapolri.

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Berpusat di Desa Balau Banjar, Wakapolri...

    Artikel Berikutnya

    Dukung Pemilu Damai 2024, Parasanda Bumi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim Puma Polres Sumbawa Barat Ringkus Terduga Pencurian Handphone
    Polres Bitung Amankan 2 Unit Tangki BBM Ilegal CPJ Sagrat
    Satlantas Polresta Bogor Kota Gandeng Dishub Kota Bogor Pasang Cermin Cembung di RW 6 Kelurahan Babakan
    Patroli Dialogis Polsek Beber Polresta Cirebon Cegah Kerawanan Sosial.
    Kapolresta Bogor Kota beri Penghargaan Personil Berprestasi

    Ikuti Kami