Kepala UPBU Mosez Kilangin Timika: Kami Tidak Mau Ada Praktek-praktek Kriminal di Kawasan Bandara

    Kepala UPBU Mosez Kilangin Timika: Kami Tidak Mau Ada Praktek-praktek Kriminal di Kawasan Bandara

    TIMIKA - Polres Mimika tangani kasus pencurian barang Bagasi penumpang maskapai di Bandara Mozes Kilangin Timika yang terjadi pada tanggal 23 Maret 2023.

    Atas laporan penumpang bernama RA, pihak UPBU meminta kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, pada tanggal 28 Maret 2023 dilakukan pengecekan CCTV tanggal 02 dan 23 Maret 2023.

    Kepala UPBU Bandara Mosez Kilangin Timika Asep Soekarjo yang ditemui di kantornya, Kamis (30/3) membenarkan adanya petugas di kawasan Bandara yang di duga melakukan pembongkaran barang penumpang yang merugikan penumpang setelah diperiksa CCTV Bandara pihaknya bersama kepolisian mendapati seseorang yang sedang membongkar tas milik penumpang. 

    "Memang ada maskapai yang lapor ke kami, adanya kehilangan barang bagasi, kamipun segera minta Kepolisian melakukan pemeriksaan CCTV, dari periksaan terlihat seseorang sedang membongkar barang milik penumpang, " kata Asep. 

    Asep menambahkan, dari pemeriksaan CCTV benar terlihat orang melakukan tindakan membongkar barang bagasi dan bukan hanya sekali. 

    Atas bukti CCTV itu pihaknya melaporkan kasus tersebut ke Kepolisian untuk ditindak lanjuti. 

    "Kami sudah lapor polisi, saat ini kasus sudah ditangan Kepolisian, kami siap membantu jika ada hal-hal yang dibutuhkan demi lancarnya proses hukum, " tambah Soekarjo. 

    Pihaknya menyerahkan penuh kasus ini pada penegak hukum dalam hal ini polres Mimika dengan harapan ada tindakan hukum dan efek jera kepada pelaku juga sebagai pelajaran untuk pekerja lainnya karena garasi layanan di bandara kan penumpang aman dan nyaman. 

    "Garansi bandara ini kan penumpang aman dan nyaman, kami tidak inginkan tindakan-tindakan atau praktik-praktik serupa di kawasan bandara, " tutup Soekarjo. (*) 

    timika
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polresta Banyuwangi Perluas Jangkauan Patroli,...

    Artikel Berikutnya

    Cara Kompolnas Tingkatkan Kinerja dan Prestasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Masyarakat apresiasi bhabinkamtibmas polsek Cipatujah dekat dengan warga
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Cigalontang di tengah-tengah masyarakat
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek salopa di tengah-tengah masyarakat
    Tempuh 113 Km, Kapolda Jatim Pastikan Kesiapan Pengamanan Rute Tour de Panderman 2024 Dengan Bersepeda
    Hangatnya kehadiran polisi Polsek Singaparna di tengah-tengah masyarakat

    Ikuti Kami